Stressnya Mahasiswa Tingkat Akhir

GambarLupakan soal akun ask.fm tadi, sekarang mumpung ada waktu saya mau cerita tentang setresnya mahasiswa yg mau Sidang Tugas Akhir. Ini cerita tentang mahasiswa jurusan sebelah. Sebut saja namanya.. Namanya siapa enaknya? Joko aja ya?. Jadi si Joko ini ceritanya mau maju sidang buat 1 minggu lagi. Joko tidak pernah bisa kurus, tapi gegara Sidang TA ini mendadak dia jadi kurus, jarang mandi. Pernah juga suatu malam jam satu dia keluar kontrakan cuma pakai kolor lalu mondar-mandir depan pagar sambil ngerokok.

Teman-teman sekontrakan juga semakin khawatir sama dia, apalagi rokoknya nyepur terus. Bisa sampai 2 pack rokok Surya 16 sehari. Iya dia stress, stress sidang TA. Gak tau kenapa, padahal si Joko dulunya terkenal sebagai orang gampang bercanda. Sekarang kalau temennya bercanda dia cuma senyum kecut. Menurut bercandaan temen-temen, ini stresnya si Joko sudah 70%. Dan kayaknya 30% lagi jadi gila. Kesetresannya bisa tambah kumat kalau temennya yg lain buka laptop, dia pasti menghampiri temennya.

“Kamu ngapain, Bud?. Gimana Bab 4 TA-mu”, Tanya Joko.

Temennya sambil bercanda jawab, “Ini ya lagi garap Bab 4”.

Muka si Joko terlihat cemas, “Lihat ya?”.

“Ya cuma segini aja Bab 4 ku, 6 lembar. Dikit kan? Dikit gini tapi gak stress kayak kamu, Jok!” Jawabnya.

Karena tiap temen yg buka laptop selalu ditanyain “Bab 4“, ini jadi bercandaan temen-temennya. “ini kalo Joko beneran gila, dia kalo jadi orang gila pasti jalan-jalan sambil mulutnya komat-kamit Bab 4, Bab 4, Bab 4, Bab4.”

Kelakuan aneh lainnya adalah kepalanya dipukul-pukul pakai tangannya sendiri di jam 2 pagi. Lalu keluar ke Indomart beli 2 botol bir. Untung bisa digagalin temennya, tapi tetep aja malah beli kratingdaeng 3 botol. Pernah kapan hari temen-temen harus pulkam meninggalkan kontrakan. Jadilah si Joko di kontrakan sendirian.

Temen-temennya udah takut kalo nanti balik-balik ke kontrakan si Joko ini ditemukan dalam posisi menggantung dengan lidah terjulur tanpa nyawa. Akhirnya tali-tali dan kabel-kabel pada disembunyiin. Gak cuma tali, Baygon juga dimasukin lemari paling dalem.

“Eh eh, sembunyiin baygon. Parfum juga!”

“Loh, ngapain parfum juga?”

“Ya mungkin aja diminum nanti sama dia”

iya, takutnya kenapa-kenapa si Joko.

“Gatsbymu juga! sembunyiin”

“Lah ngapaaaaiiiiin”

“Nanti kalau dia lagi kumat, gatsby wax/gel mu dipakai buat gosok gigi gimana”

Jelas temennya yg satu ini bercanda, tapi ada benernya juga. Takutnya kenapa-kenapa.

Joko aslinya mahasiswa yg gak bodoh-bodoh amat. Iya, IP-nya masih 3, gak ada mata kuliah yg ngulang. Tinggal Sidang TA, Topik Tugas AKhirnya juga gak susah-susah banget. Gak ada itung-itungannya juga. Tapi pikirannya mesti takut, negatif mulu bawaannya. Jadinya gitu itu

Terus hikmah dari cerita ini apa?. Masih belum ada, cerita ini masih belum selesai. Kita doakan dulu teman kita yg bernama Joko agar lancar sidang TA nya minggu depan aja ya, hehe. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s