AstroKame Jump masuk JawaPos Metropolis

Gambar

 

Jadi begini ceritanya mbak mas yang budiman, game ini bikinan candra dan saya. Dikonsep sejak tahun lalu dan sempet frustasi karena gak selesai-selesai pembuatannya tapi akhirnya selesai juga. Sebelumnya monggo di download dulu disini . Kaget juga waktu baca JawaPos Metropolis halaman 1 kemaren, dan berikut artikelnya saya ketik ulang :

DALAM sebuah layar smartphone kecil, terlihat gambar animasi kura-kura yang melaju di luar angkasa. Kura-kura tersebut bukan kura-kura biasa. Dibelakang tempurungnya, terdapat sebuah roket terus-menerus mengepulkan asap hasil pembakaran, memberikan gaya dorong pada kura-kura untuk menolak kuasa gravitasi.

Ternyata, kura-kura itu adalah makhluk pecinta luar angkasa. Dia berkeinginan menjelajahi alam semesta. Naik, naik dan naik menuju langit yang lebih tinggi. Senyum berbentuk segitiga hiasi wajahnya. Dia siap meluncur lebih tinggi. Menapaki asteroid demi asteroid.

Namun, jalan naik keatas bukanlah sebuah perjalanan yang mudah. Beberapa rudal nyasar bersliweran menghadang si kura-kura. Rudal-rudal itu meluncur dengan kecepatan tinggi dari atas dan bawah. Tampaknya, perjalanan kura-kura tersebut tidak akan menjadi perjalanan yang mudah.

Semakin tinggi dia naik, frekuensi kemunculan roket roket itu semakin sering. Dan pada akhirnya, BUMM!! Sebuah tembakan telak menghempaskan kura-kura tersebut.

Itulah salah satu game  yang diciptakan anggota Gadas, Ramadhany Candra. Minigame yang bernama Astrokame Jump itu adalah game yang diciptakan untuk smartphone. Hanya dengan menggoyangkan smartphone ke kanan dan kiri, anda sudah dapat mengendalikan pergerakan si AstroKame. Sederhana bukan?

Tapi jangan dikira proses pembuatannya telah selesai. Meskipun game tersebut sudah bisa dimainkan, pengembangannya belum rampung > Baca Bangun.. Hal 39

(credit to Lazuardi Barkah)

 

 

Advertisements

2 thoughts on “AstroKame Jump masuk JawaPos Metropolis

  1. Aduh, kewl abis lah. 😀 Btw pingin tau deh Ndi. Ada kesempatan ga sih buat orang yang ga paham teknis program-programan maupun grafik-grafikan untuk ikutan bikin game? Maksudnya bersama orang yang paham gitu-gituannya, tentunya.

    • bisa banget dong fin, kan ini industri multi disiplin ilmu. dari programmer, komposer musik, desainer grafis, artist, penulis bs masuk industri ini. kamu bs aja jadi storywritternya fin, atau berkolaborasi jd semacem konsultan bikin game yg sesuai disiplin ilmu psikologi + berguna buat yg main 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s