Mobil Listrik dari Teknik Mesin ITS

Gambar

 

Di Pameran Jatim Fair Oktober ini ternyata di aula besar lantai 2 Grand City ada stand dari Jurusan sebelah, Teknik Mesin ITS. Mereka memamerkan 2 karya mereka. Karya pertama sudah jadi dan bisa difoto foto, namanya ‘e Gang Car’, yg kedua masih konsep . e Gang Car merupakan sebuah mobil pick up mini bertenaga listrik, warnanya abu abu dan dimensinya cuma muat buat 2 orang. Lalu konsep awalnya gimana sih?

Konsepnya buat transportasi lalu lintas gang di perkotaan sebagai solusi kemacetan. Oh gitu to, makanya namanya Gang. kedua, mendukung agribisnis sebagai pengangkut hasil pertanian dan pupuk. Yang ketiga buat angkat galon, LPG, dan delivery lain. Top Speed mobil ini diklaim 100km/h dan kuat 70km/charge dengan Brushless motor DC 20 KW.

Gambar

Yang kedua masih konsep, berbentuk Hatch layaknya mobil normal. Emang niatnya buat mobil harian mungkin. Terdapat juga model dengan skala lebih kecil diatas meja stand. Cuma agak kecewa karena modelnya kurang rapih. Tapi overall sudah lumayan dan bagus. Semoga semakin maju terus deh Mobil listriknya, Amin. Doa dari jurusan sebelah yg gak pernah akur 😀 hehe

Gambar

 

tampak samping

Gambar

 

panjang cuma 2840, lebih pendek dari mini cooper yg imut itu, 3000an

Gambar

 

ini yg masih konsep

 

Andi R

Electric Storia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s