Honda NSR 150-SP Sang Masterpiece Honda

NSR 150 SP merupakan salah satu produk sportbike Honda bermesin 2-tak pada tahun 2000an silam . NSR 150 SP (SP= Sport Production) sendiri didesain oleh org Prancis dan Italia CMIIW . NSR buakanlah motor biasa , ia adalah replica GP yang pada saat itu ditunggagi oleh McDoohan sebagai juaranya .150spaction
Produk ini dinilai berhasil karena sangat memukau . Kesuksesannya membuat NSR-series sebagai icon legenda balap Honda pada jaman dulu dan tentuya ikut melambungkan nama besar Honda . Superioritas teknologi dan popularitas NSR series ini memadukan tampilan yang cantik, performa mesin yang dahsyat, dan pengendalian yang mudah merupakan anugrah tersendiri bagi para pemiliknya. Beberapa kelebihan maupun fitur dari NSR-SP :


» Tipe Mesin: 2 tak berpendingin air dan teknologi RC valve
» Volume Mesin: 149cc
» Ratio Kompresi: 6.8 : 1
» Tenaga: 39.5 ps/10,500 rpm
» Torsi: 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
» Pengapian: System CDI
» Busi: Plug B9 ECS (NGK)
» Transmisi: 6 percepatan, tipe basah
» Dimensi: 685 x 1,970 x 1,060mm
» Sumbu roda: 1,335mm
» Ban: 90/80/17 — 120/80/17
» Suspensi Belakang: Monoshock
» Rem: Cakram piston ganda depan belakang
» Bobot Bersih (kg): 122.4 Kg
Diatas ini merupakan fitur-fitur yang tersedia diatas brosus 😀

Fairing
Untuk fairing NSR SP ini berbentuk minimalis dan lekukannya terbilang smooth hal ini karena desainernya adalah orang eropa yang tentunya fairing macam ini anti mati gaya !! 😀 bandingkan dengan motor sejenis macam Suzuki RGR , tentu saja NSR jauh lebih manis .nsr150_front
RC Valve dan Silinder
RC valve khas NSR merupakan turunan dari seri GP motor yang diklaim bertenaga dan sangat bersih lingkungan. Menggunakan katup RC bersama prosesor ECU (Engine Control Unit) sehingga menghemat konsumsi bahan bakar pada putaran rendah dan mengoptimalkan tenaga mesin pada putaran tinggi. Penggunaan silinder dan piston berlapis Nickel Silicon Carbide juga mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi. Wajar saja jika dipadu dengan segala teknologi pendukung lainnya, NSR SP bisa memuntahkan tenaga hingga 40ps !!
Radiator
Radiator NSR didesain dengan teknologi NTS (Natural Thermo Siphon) untuk efisiensi pendinginan. Penggunaan radiator disinyalir membantu mengurangi gejala mengelitik dan mengoptimalkan kondisi mesin pada cuaca apa pun.
Deltabox Twin Tube
Model ini khas Honda dan digunakan juga untuk CBR series. Model pentagonal yang dibentuk berdasarkan desain CAE (Computer Aided Engineering) sehingga menciptakan chassis yang luar biasa kokoh . Keuntungannya adalah kestabilan yang tinggi pada saat melaju pada kecepatan atas dan saat pengereman yang kuat
Monoshok dan Pro-Arm
Meskipun masih menggunakan teknologi monosok konvensional, namun hasilnya lumayan bagus. Ini karena monosok menempel pada frame turbular yang kokoh khas Honda dan penggunaan sok belakang Showa yang khusus didesain150sp_proarm untuk Honda. Untuk seri NSR SP anda mungkin akan ternganga atau melongo 😀 oleh penggunaan Pro-Arm paten Honda. Inilah motor cc kecil pertama (dan mungkin satu-satunya) yang diproduksi pabrikan dengan menggunakan monoarm. Seperti pada motor-motor Ducati saat ini yang banyak menggunakan single arm . benar-benar motor jepang rasa italia !!

Knalpot
NSR mengaplikasi H.E.C.S (Honda Evolutional Catalysing System) sehingga mengurangi polusi dan setara Euro 2. Namun tetap bentuknya terlihat sporty banget . Treng teng teng 😀

Sayangnya untuk sekarang NSR-SP sudah stop produksi , Yamaha RX-King 135 saja barusan kemarin di stop produksinya padahal fans berat NSR dari penjuru dunia masih banyak .digiads_motorbike_ads_122270_1 Namun mari kita lihat sisi positifnya , NSR semakin langka dan tentu saja sangat istimewa bila dikendarai , karena apa yang anda kendarai adalah motor balap yang sudah melegenda . Apa anda tertarik untuk memiliki motor legenda Jepang ini ? Tentunya anda bisa membelinya bekas dengan cara hunting ke seluruh dunia karena jarang orangindonesia yang memilikinya .

Advertisements

149 thoughts on “Honda NSR 150-SP Sang Masterpiece Honda

  1. wah anda bs liat di iklan2 jual beli motor deh om . tp kyknya langka . . ini motor legendaris soalnya

  2. ^dr blog sebelah ya om? salam kenal 🙂
    wah sejauh ini yg saya tau katanya 180km/h ada jg yg mengatakan hampir 200km/h . tentu saja tidak puas kalau belum mencobanya sendiri 😀

    • aku punya motornya. tapi pas dicoba gak nyampek kecepatan segitu soalnya mesin kurang terawat. kasih tips donk buat perawatannya. terus kasih tahu tempat dimana bisa beli sparepartnya. thxx..

  3. saya juga penggemar NSR,adik saya punya NSR tapi bukan SP nya,walaupun keluaran lama tapi masalah tenaga….mantapssss,emang kalo trek pendek agak lambat,TAPI kalo trek panjang jangan ditanya….ninja bisa di asapi heheheh,maaf kalo ada yg tersinggung

    • wah itu udah pasti……meskipun NSR startx jelek,tp klo di trek yg panjang atasx maen n powerx keluar semua,Ninja gk bs ngikutin…hahaha,meskipun mtr gw skrg bkn NSR lg tp gw tetep cinta NSR….

  4. aku punya NSR new RR bodi SP cmn beda di arm,pke dual arm,mesin sama persis dulu top speed 180 km/jam,itu mesin standart,tp skrng keadaannya menyedihkan mesin kasar mngkin pistonnya sama bearing balansernya kena,pingin jual tp kok syng……unek2 spare part mahal,trus cari yg ori susah yg banyak NSR r model lama,pdhl semua tak sama..!!!(kyk judulnya PADI)…ngenes bro tq

    • seher n ring seher ganti dgn mobil truntung bos. pas banget daripada cari yg ori susah. punyaku jg dah ok sekarang

      • Mobil truntung itu mobilnya yg gmn ya gan? Kebetulan ini saya kagi seher buat NSR 150 SP.

  5. sapa bilang nsr rr ga ad part ori ny. bnyk kok.. coba cari di chips motor or ngayun speed.. mtr gw sehat slalu.. yang penting oli samping jgn yg sembarangan.. mahal dikit ga papa.. dari pada rusak bneriny lebih mahal lagi..

  6. jangan di jual deh sayang bgt tuh motor sapa tau nti hargany selangit kaya vespa..iya ga heheh pisss

  7. honda nsr rr sama sp beda bro dulu zamannya masih 2tak temen gw bengkel specialis nsr memang klo diliat cuma beda arm doang tp klo jeroannya memang beda contoh aja karbu sp pake pe27 sp atau yg sekarang bnyk orang pake pe28 dan masih banyak lg yg beda bengkel temen gw kebanyakan yg dateng nsr rr klo sp jarang tapi ada 1orang temen gw punya rr sama sp dia punya dua2nya dan sama2 dikorek klo dites ditrek lurus masih kencengan rr beda tipis knp bisa rr yg menang krn bobot rr lebih ringan dari sp dan kata temen gw sebenernya sp lebih kenceng kalah bobot aja ma rr kesimpulan sp sebenarnya motor buat disirkuit bukan buat drag ma jalanan

  8. Ni mtr impian gw waktu msh SMA…, sayng skg dh g ad nyang baru… Yg second…? G berani ah….. Akhirnya ambil Ninja.. Alhamdulillah.. Walau g kesampaian mtr impian….:-(

  9. NSR sudah jarang yang beredar . kalaupun ada , itu kondisi mesinnya perlu dipertanyakan buat keperluan harian . kalau buat koleksi dirumah atau buat muter-muter komplek si oke . anda sebaiknya mencari di iklan internet atau koran-koran . semoga ada 🙂

    klik nickname saya buat main-main ke blog konsep modifikasi yaa 🙂

  10. kayanya gw pernah liat bengkel yang isinya kebanyakan nsr kl ngak salah nama bengkelnya WMC dulu didaerah kp dukuh kebayoran lama.kl sekarang kt temen di daerah bates cileduk

  11. NSR SP motor yang spesial layak di jaga populasinya dan dilestarikan..sayang klo dpke wara2i mengingat umurnya sudah rada uzur nih motor legend…tenaga edan ga usah diragukan..

  12. Bokap Gue punya Nsr 150 R motornya masi mulus cuman rc valvenya bermasalah di mana tempat sperpatd yang lengkap di indonesia e gue joga mau beli di thailan nsr 150 rr dia sana gue udah pesan harganaya kuran lebih 60 puluan jut asudah termasuk bawa ke indonesia
    tengki brool

  13. nahu wur ntau hopnda amam setan lako gmi doho tiaran naasjf awarar kasin dolo nahu ntau nsr 150 r
    nsr 150 rr
    nsr sp
    nsr amam

  14. slm knl smua…gw nathan dari nmc ( nsr motorcycle club ) pokoke nsr is the best bike dah…mo mpe taun brp jg masi ttp keren diliat… 😀 ane biasa maen di tritnya om triatmono…gak taunya ad jg nsr rider yg berkumpul…

    @joy…dimana2 jualan mulu…gw jg ad sp mulus bin ajib….tgn pertama..ad yg minat…??? sms aj langsung 085692666387

  15. Dah lama gue penasaran seberapa kenceng sih top speed NSR ’96 gue….
    Waktu itu pas malem Minggu plg kongkow dari temen,wkt otw ke rmh g taunx ada orang bawa rx-king butut panas2in gue.Ya gpl,gue tancep aja tuh motor.
    Saking asyiknx mbetot gas,g taunx klo speedo dah nunjuk angka 180 km/jam,trs nekat gue gas pol aja skalian.N percaya g percaya top speednx tembus 210km/jam….
    (Bye-bye rx-king butut)

  16. gw jual nich….
    NSR SP punya paman gw plat B
    d jual 42jt yg mau contact gw aja….
    barang masih mulus bgt….

    • di coba ma punya gue brow…punya gue 96,lbh tua tp jurus tandur n
      blum pernah keok…pokoknya ngaciiir pooooolll..bener2 top dech…

  17. bro, sy mau tanya, saya ingin mencari gigi nanas sp di roda depan plus tali rpm, dan tali speedometer yang asli. Dimana bisa saya dapatkan? trims.

  18. Adik saya punya NSR SP 2001 original Km baru 12rb an kondisi muluss abis..klo minat mau di lego 36 jt nego dikitlah plat Bandung nopol Cantik..tks

  19. ah… nsr apaan noh bsa sampe 210
    ngibul…

    kalo bwat yg sp 180 itu udah full
    itupun dlm keadaan sehat block ga cacat seher,ring seher klaher bambu,stangseher pengapian… sehat
    inget nsr itu motor lawas lebih bnyak yg bobrok dripda yg shat

    kalo yg RR astra apa RR thai
    agak lama aja nyampe 180

    nsr ama ninja itu sama lari nya

    kalo tzm gwa prcaya bsa ampe 200
    dia dari pabrikan aja karbuna vm30…

    lagian tadi adayg bilang dikorek bsa 180 lbih…

    definisi di korek ituapa ??

    definisi di korek itu gmana caranya menemph kecepatan dalam waktu yglbih singkat…

    gwa mah udah bosen maen nsr
    skrng maen nya ninja

    dan hrus gwa akuin
    nsr emng hebat

      • 180km/jam,lebih kalo ak bilang,seri RR aj prnah 210,dan itu real tanpa bore up engine,hnya settingan nya yg beda

      • klo ga prcaya dicoba aja bro..om ane punya NSR SP sma ninja rr..2”nya mulus..ane udh cobain, 180km itu NSR msh mnta lg, klo ninja ane krg tahu..

    • wah gw kebalikannya bro, th 2007 gw beli ninja RR, dgw pikir inilah motor yg kenceng.. th 2009 gw nyoba beli NSR R.. setelah gw bandingin, akhirnya ninja gw lepas karena performanya sorry-sorry aja, ga ngejar NSR.. SKIPS itu teknologi yg ketinggalan dibanding dg RC valve NSR.. so bye bye ninja..

    • buktinya NSR gw….NSR series gw udh prnah punya semua…..bisa tembus 210km/jam di trek suramadu……pengen lari sgitu y di porting boss….210km/jam itu gasnya sisa 1/4 putaran alias blm fulll,sayangx gw gk kuat buat bli spare partx,akhirx gw jual…n skrg paake bebek hyper underbone suzuki satria FU
      aq akui NSR emg hebat….sbnrx gw pengen bangt tes sm yamaha TZM tp gk prnh ketemu di jln
      NSR SERIES is THE BEST THE LEGEND MOTORCYCLE SPORT……..

  20. DUCH NSR Q BSA 190KM/H….. GMNA NCH????????????????????

    SUZI ESTEEM Q BS 140KM/H

    HONDA CIELO Q BSA 210KM/H
    OPEL BLAZER Q BSA 160KM/H

  21. salam kenal juga bro’oyo.. mungkin rajin2 memantau aja di milis ini sama tetangga.. kali aja ada yang mau lepas SP’nya 🙂 selamat hunting..

  22. Lam knal…… ne ada yg nawarin gw NSR 5jtan.. taon 95. NSR paan tuh Kok murah bgt. gw sempet coba seh enak kenceng…
    biar tau mesinnya sehat cara ngecek paling sederhana gmn Za?

  23. Honda nsr 5 juta? buset murah bgt tuh motor, ente cek dulu tuh bener nsr ape jangan 2 bodynya doang nsr, tapi pake mesin suzuki tornado… hahahaha.

    • he bro NSR 5jt emg bnr2 ada…..harga sgitu NSR yg biasa yg thn 95
      itupn jg liat kondisix….klo bener2 mulus kisaran 7jt-9jt
      gw anak surabaya

  24. Wah ikutan nimbrung bro…

    ane barusan seminggu ini pegang NSR 1997 abis beli dari tmen gw, kagak pernah dia pake lagi… awal2 gw pengen beli dia kekeuh ga mau dijokul tuh NESSIE… selain sayang2 dulu mahal belinya juga karena motor kenangan… eh mungkin panas kali tuh kuping tiap hari gw gelitikin akhirnya mau juga… lagian istrinya ngomel2 mulu ngapain piara besi lama katanya…. wkwkwkkww… padahal mnurut gw ntu harta karun…

    @Bro bubud: jangan asal kenceng lho bro… sekenceng apa? maksud ane kalo ente kebiasa pegang 4tak pasti kesannya make nsr melejit gitu… tapi yg jelas NSR tanpa RC valve sama aja boong… ente cek di blok mesin sebelah kanan ada barang setengah lingkaran yg kalo kunci kita ON-in dia gerak sendiri itulah RC valve… mesin sehat gabisa sekilas pandang aja (mengingat nih motor udah tergolong tua) tapi paling gampang ya 1.RC valve masi idup 2.pastikan ga ada bunyi klotok2 soalnya seher pasti dah kena, sementara itu aja patokannya soalnya konstruksi mesin 2 tak sederhana kok bro… dan pastinya tahan banting…

    • nsr tanpa rc valve masi jagoan kok bro.tinggal setingannya.cm kalo tanpa rc valve,mending coakan rc nya di tutup skalian. ato kalo masi katupnya,dibuka 3/4. bis tu cari knalpot racing ninja ( lehernya di sesuaikan) n set karbu. pasti jos.sensasi rc valve membuka juga tetep ada.

  25. hi bro semua.. mw sharing ajah..
    th 93 gw nunggang suzuki rgr, tarikannya mantab.. krn jrg gw pake akhirnya dijual.. trus gw pake ninja rr th 2007 baru.. sensasinya mantab dg kondisi standard, intinya terpesona dg performa ninja.. setlh gw kenal dan jajal nsr, akhirnya gw pindah kelain hati.. ninja gw lepas dan gantinya dapet single r th 96 yg sangat fantastis dr segi tarikan, baik bawah aplagi rpm atas, dan si repsol sp..
    gw sangat puas dengan performa kedua motor ini..
    dan sorry to say, ninja meskipun motor keluaran baru, tp teknologi skips yg digerakan gear sangat ketinggalan dibanding nsr dg rc valve nya yg di gerakan oleh ecu..

    logika sederhana, electronic pasti lebih akurat dibanding dengan mekanik..

  26. honda NSR SP. Keluar pada awal tahun 1997 setelah di hentikan di arena balap karena single side arm sudah tidak mumpuni… dan tidak bisa di ajak stabil menikung di arena balap.. pembalap terakhir yang menggunakan single side arm adalah doriano romboni.. pada kisaran tahung 1996 yang kemudian di apply pada produk jalanan… nonda nsr sendiri ada beberapa model.. yang pertama adalah yang lampu belakang kotak.. masuk ke indo… bodi lancip mirip batman pasar malaysia.. dan nsr sp ini untuk pasaran thailand… CMIIW…
    oh ya… keluarnya nsr sp ini berbarengan dengan di keluarkannya produk yamaha yaitu yamaha tzm…

  27. Gw prnah pny NSR-R th 95 wrn putih ungu tapi ilang d todong orang d pndk pinang th 2000,smpe skrg msh kpikiran trus,skrg gw nabung lg bwt cari sekennya, abis gw ud CINTA MATI ma NSR. ga ad motor se enak NSR dah, terserah yg ga suka ma NSR… yg pasti tuh, motor yg terhebat yg prnh d buat Honda

  28. hehehehe… i masih pake sampai saat ini, kilometer masih 30rb…emang enak banget….jarang pake, banyakan pake mobil, emang generasi nsr top banget dah, makanya gue koleksi dari yg seri rr sama sp…mantabbhhh….

  29. all bro ..
    ada yg punya sepet spakbor belakang nsr rr astra .. ?
    mhn infonya brooo ..
    Thanks …
    – Lover NSR –

  30. Oya All Bro ..
    kl nsr rr astra standar,knalpot racing,kalau gue ganti pake karbu “kotak” 28 mikuni/keihin for speed bgm ..?
    mohon info nya ..
    Thanks …
    – Lover NSR –

    • mending skalian karbu 34 aja mas. tp jngn k*s* , soal dari pengalaman aga susah di setting.kalo mau speed, pake standar ato karbu sp aja cukup. kalo karbu kotak ga tau deh.yang pasti kanalpot harus bagus bro biar tenaganya keluar semua. ngga ngeden ato terlalu ngelos.

  31. salam kenal nsr loverss , , saya baru 3 tahun pakai nsr single r dan skarang ingin SP . ada yang mau lepas SP nya gk ??? tpi dengan harga murah (pelajar)

  32. wah kliatan’a asik pake NSR.
    dulu aku sempet naksir ma tuh motor…
    skrng dpt GSX 250…..

  33. ikut gabung ahhh…….NSR emang motor yang punya aura tersendiri,,,,ga tau tuh yg ngedisein mimpi apa bisa ampe nyiptain NSR,,,NSR motor impian gw dari jamas sekolah gara gara depan rumah ada yang punya NSR single r dan akhirnya bisa kesampean pas gw gawe……Thank NSR dan Para penciptanya yg dah memberi sesasi yang sangat beda dalam berkendara motor………….

  34. gw punya NSR 97 sudah di modif sport kaya nsr 250 triple disc brake, walaupun dah tuir alias tua,gak kalah sama ninja 250, sampe orang2 bingung motor apaan ini ya ?????????
    w dah pake dari tahun 2003 sampe sekarang cinta mati dah sm tuh NSR kalo punya duit gw mau koleksi Seri RR,and SPnya ahhhh….

  35. Permisi Bro ane nitip jualan nsr ya sapa tau ada yang minat ne. ane jual ada dua pilihan yang intinya kalau salah satu laku berarti satunya ane simpen bwt koleksi. ane ada nsr sp th 2001 bln juli masih bagus dah… tinggal jalan yang satu lagi nsr rr th 2000 bln des yang ini kondisi dah di repain model Gp rossi 2001 untuk mesin baru ganti seher. ane di daerah tegal jateng, kalo mau main-main silahkan atau minat n mau datang hub ane ke sini 081902565757 (ahmad) thk ya.

  36. Misi juragan2..
    saya mau juwalan sang masterpiece NSR 150SP Pro-Arm Repsol Edition thn 2001 sangat terawat KM 14rb. Body, Cat, Stiker, Mesin smua original like new. Siap digeber langsung pokoknya..
    kalo minat hubungi saya di: blackvegetables@ymail.com

  37. DIJUAL:
    HONDA NSR 150 SP Repsol PRO ARM
    Tahun 2001 Kondisi mulus sekali jarang pakai
    Knalpot DBS Silencer Yoshimura UpsideDown Aprilia
    Semua Standart ada,Mesin standart RC Valve Hidup
    Acu Kering Baru
    Harga 35jt Nego
    Hubungi : 081381170059 / 02173692157
    Email : dirkumboh@yahoo.com bisa melalui YM

  38. buat nsr rider semua part nsr tu ndak ada yg jelek kualitasnya alias bagus semua.sayang dijalan bnyk nsr yg meriang en muncul deh persepsi kalo nsr ndak bs lari kenceng.faktor sdm mekanik en peralatan yg kurang bikin makin terpuruk performa nsr.teknologi nsr sangat tinggi sehingga membutuhkan mekanik serta peralatan yg memadai pula.nsr rider kalo dah frustasi biasanya dijual tu motor nsr-nya.aku sangat sedih kalo liat posting di internet bahwa nsr kalah ama ninin.tp gimana lg emang kondisi di jalan ninin sering ketemunya ama nsr nsr meriang terkecuali nsr joss dr semarang[apes buat ninin semarang semoga tabah menjalani cobaan ini] buat rider nsr meriang ato mau frustasi bawa aja nsr kamu ke arjaya motor emarang jl.sawah besar 10 no.103 kontak person adhi nsr rr [024]70722201 hp.081575044027 kalo kecewa semua kerugian aku ganti dari sparepart,biaya perjalanan,makan,akomodasi dll plus aku traktir makan2 en oleh2 khas semarang

    • setuju bro.. nsr itu motor yg udah maju di jamannya.. ECU yg menjadi otak pengatur mesin sgt memerlukan suplai listrik yg baik.. gw pernah ngalamin aki soak, atau ada gangguan kabel sehingga listrik ga normal, hasilnya : suara mesin kasar, bensin boros, oli ngebul dan tarikan lemot.. beda sm ninja RR yg pernah gw punya, 1 th gw ga cek aki sampe udah soak, tp gada pengaruh sm mesinnya..

  39. salam kenal agan2…

    kmaren liat nsr di jalanan bandung langsung ngiler..
    jadi nya sekarang mau survei dulu…

    ada yang tau harga nsr 150 sp 1997 brapa bekasnya (kondisi lumayan lah)thx ya

  40. hai bro.gua br sbulan ni ambl NSR RR astra.gua dibali .rc valve hdup tp t0p speed kug mentog cm 120km/jam.mtorne nganggur sktr 4blan n gua jg blm gnti ol.ad s0lusi ga bro.thank

  41. Salah satu dari motor super sport 2 tak terbaik di masa lalu. Mimpiin TZM pun kaga kesampaian, nasib…nasib… Coba dikeluarin lagi sekarang, jamin rame yg ngantri. Motor2 super sport 2 tak sekarang yg tersisa cuma tinggal Ninja 150RR, yg 4 tak cuma ada Ninja 250R. Yang lain mah motor2 biasa yg gak punya aura sama sekali, payah… tragis…

  42. ga juga,mmg dlm sgi tknis ninja series lbh unggul mkn krn baru.tp justru NSR lah yg dkagumi,biarpun mtor lama,tp sll jd pusat prhatian.krn jrg yg pkai.sdangkan ninja uda pasaran bgt,ninja 250 jg sma.biarpun ngetren tp .uda bnyk yg pkai.jd kesana lama2 biasa aj.( c0ri br0w

  43. setuju ama komen nsr bali. motor replika motogp yg beredar di indonesia aja banyak yg ndak tau. syukur dah dgn begitu harga nsr murah padahal ni motor performa joss, bbm irit, tangguh , dan ndak pasaran kayak motor lokal payah, tragis ..ya bang kodok ijo muaaaah….cup2

  44. gw pernah punya nsr sp. . dah gw jual gara2 kecelakanan dijogja. tinggal kenangan ja. .tuh motor kenceng bgt

  45. padahal ninja itu di semua ajang kompetisi motor 2 tak ndak pernah juara sekalipun. mosok sekarang komen kalo motornya lari kenceng. apa tu orang ndak pernah baca dunia motor 2 tak ya ato mungkin membaca saja dia sulit

      • hahaha…smua cm bs ngoment..blm tntu nsrnya punya…yg jelas skrg ninin yg paling kenceng dijalanan..nsr???udah susah part…rc valvenya jrg yg idup…mana bs jd kenceng malah sm tiger jg blm tentu menang

    • hahaha…smua cm bs ngoment..blm tntu nsrnya punya…yg jelas skrg ninin yg paling kenceng dijalanan..nsr???udah susah part…rc valvenya jrg yg idup…mana bs jd kenceng malah sm tiger jg blm tentu menang

      • gw dulu make ninja 150 rr, setelah nyoba nsr ninin gw jual karena ga suka sm yg lemot, dan ganti nsr sp..

        saran gw buat tom, cobain dl nsr..

        teknologi SKIPS ga ngejar RC Valve.. gak percaya cobain aja..

  46. malem..numpang aja,gw bru dpt nsr 94 dah modif kya’ mto GP,dpt 7,3 jt,tpi 2 hari kmudian pajk n gnti pLat..mesin masih Lumayan tpi rc vaLve g ada,skrg msh nyobain,pgn tw knsumsi bbm,ktany boros,

    Nah numpang tanya..
    Kan ktanya kLo pke rc valve bsa 1 Liter :30km an,
    KLo g cm 1:10-13,
    Tu bsa dbkin Lbh irit g y?
    Coz dpke harian..
    KLo bsa gmana crany?
    Trus pengaruh ke akselerasi bnyak g?

    Mhon bntuannya..
    Trims..

  47. @ broo endra nsr kalo pake rc valve pasti lebih joss performanya apalagi beberapa komponen di modif seperti boring en piston diporting extrem, karbu diporting, intake chamber,magnet, koil diganti koil mobil, busi diganti busi mobil import misal bosch super 4. kalo penanganan kita pada porsinya maka performa nsr akan menjadi sangat maximal dan biaya yg hrs dikeluarkan ekonomis krn tepat sasaran. kalo salah arah ya jadinya mubazir seperti karbu pake ukuran besar, boring ganti sp,intake chamber ganti sp, koil pake tzm,magnet sp dsb. trus biaya yg hrs dikeluarkan berapa?

  48. @bro adhi nsr rr
    Thanks bro infony..
    Mw share dkit Lg..
    Tu stLah bbrp hari tnyata msh dbwain rc vaLveny..
    Tpi dah mati jga,pcma jga sih..
    Tpi ktany bsa dbkin manuaL,bngung jga gmana crany..
    BengkeL yg bsa nanganin rc vaLve di jogja tu dmana bLm tw jga..

    KLo da info bengkeL rc vaLve di jogja atau bgmana seting rc vaLve manuaL gmana..

    • perbedaanya cuma di fairing ajah, kl R itu lampu depannya kotak, fairingnya cenderung kurus/ramping mgkn mirip cbr 150. sedangkan RR astra fairingnya agak gede dengan lampu depan sepasang bulet.. mesinnya sami mawon.. ada lagi new RR atau RR thailand fairingnya sama kyk NSR SP dengan lampu depan sepasang mata kucing, cuma bedanya ga make pro arm dan motif catnya bukan repsol.. sedangkan mesin sama.. CMIIW..

  49. Ya Tuhan semoga di akhir bulan ini aye bisa boyong motor ini ke bagasi walaupun masih yang single R…..amin……

  50. Gw Punya NSR RR ambil dari jakarta trus gw pakenya di Makassar…wah di makaassar maw di bilang gak ada yg make NSR…org pada heran liatin motor gw…keren mn..tp masalahnya onderdilnya g ada di makassar…wah itu yg jadi satu masalah brad…tp g seneng lohh

  51. Gw Punya NSR RR ambil dari jakarta trus gw pakenya di Makassar…wah di makaassar maw di bilang gak ada yg make NSR…org pada heran liatin motor gw…keren man..tp masalahnya onderdilnya g ada di makassar…wah itu yg jadi satu masalah brad…tp gw seneng lohh

  52. mudah2an temen2 bisa merawat nsr-nya dengan biaya semestinya ndak dijerumuskan oleh oknum2 tak bertanggung jawab. sebetulnya part nsr gampang en murah tinggal kita tau arah yg tepat. bagi temen2 yg hampir frustasi, kita bisa saling sharing. kontak person adhi nsr rr 081575044027

    • 4 juta tu murah bgt…
      gw dlu jual NSR R 6jt.. tu taun 97
      pling harganya 5 ampe 7 an tergantung kondisi motornya.. tapi cek RC valve…

  53. bro, saya membutuhkam mesin bulat NSR. krn punya saya dah hancur2an . tolong bantu carikan klu dpt yg kotak. Thanks

  54. misi. .misi. .mas brow. .mw numpang ngejual nsr150 ’94 (T),minta 5,5jt nego,,,,klo da yg berminat hub 085731366670

  55. hi.. nsr mania… salam kenal..
    gua lagi nyari body NSR SP nih.. ada yang mau jual kabarin ya.
    phone: 021-34211331.

  56. kalau butuh blok sp nya saya ada baru msh segel rp2750rb
    udah ada valve nya (kapak variable)
    piston nya 750 rb
    cylinder head nya 500rb
    hub 08177 17000
    ym erick.rkdj
    pin 23DDDB76
    yg mau nawar2 langsung aja sms or add me….ga usah di bales disini..saya jarang nongkrong disini…jd bercuma.

  57. WTS NSR 150SP 2001 muluss Ban Battlax dpn blkng, single seat+ori, knalpot rac HMF+ori, footstep NUT rac+ori, selang master rem depan rac+ori….. H 30jt nego Hub 083870600909

  58. gw bru kmaren dibliin nsr 97 150r , tp rc valve mati , mskipun gt pas dicoba wah kren , masuk gear 3 aja udh kyak gitu banternya , udh gitu getaran mesin kecil , salip tuh ninja ..

  59. permisi agan2 ane mau nanya nih…pelek racing apa yah yg sama ama motor nsr r th 98….soalnya pelek ane masih jari jari..

  60. gw dlu seneng bwa motor ginian meskipun single R…
    tapi syangnya NSR klw di bwa di jkt sealnya sering kena… ktanya sih kepanasan.. (ya wjar gw pakenya di jkt yang sering macet,)… walaupun ada radiator tapi gx ada angin bwat dinginin radiator hal hasilnya air radiator masuk kedalam mesin (kecampur sma oli mesin) gw da 2 kli kejadian kya gini.. trus akhirnya gw jual meskipun sayang, klw gx mw ke jadian kya gini pasang kipas di radiator… tapi klw di bwa kenceng ni motor stabil… (gx panas) soalnya klw abis macet trus gw tarik gas sung stabil panasnya…

    tpi gw salut gw bru tarik gigi 3 uda 120 km nya gw cuman brani segitu soalnya nyawa gw mahal…

  61. Gua dibali msh nemu 6org aj yg bwa nsr..gua pke nsr rr ’01 . Wkt ngetes am tzm nsr gua kena flash jd rc v,cdi+kiprok trbakar smua..kna msh nggu spearpartna. Mekanik gua pke cdi pny suzuki,kiprok tiger. N rc v mash mati.jd gw stel di posisi center.tetp maknyuz wlw cm 130km aj .dijalan jg jd lirikan org.kna jrang yg pkai.dr pd si ninin org ga heran,lgian blm 3thn harga uda trun drastis.

  62. gan saya punya nsr rr, tp saya penasaran dengan kecepatan n tarikan nsr sp. apa beda sekali gan? top speed nsr sp spe berapa gan…

  63. Permisi om om semua, saya mau minta saran nih.
    lagi nyari yg 2 tak, mendingan NSR SP atau Ninja RR nih om ?
    Kmrn” dah ngebet bgt sm Ninja eh pas survei lg, denger NSR jd puyeng dah hahaha, buat make santai aja kok om.
    Terus klo part NSR d daerah Jakarta Timur kira” msh ada yg jual ga ?
    Tolong sarannya dan masukannya.
    Thnx.

    • Persamaan NSR dan Ninja, ada katup yang mengatur gas buang.. SKIPS pd Ninja, RC-Valve di NSR.. Katup ini ngebuka pd rpm tinggi utk ngelancarin nafas mesin.. Bedanya SKIPS dihubungkan dengan gear ke crankshatf secara mekanis, diatas 7rb RPM ngebuka.. sdgkan RC Valve diatur oleh Electronic Control Unit (ECU) yg ngebaca koil dan ngebuka diatas 6rb rpm, CMIIW.. kelbihan SKIPS krn kerjanya mekanis gak perlu supply aki.. tp keseingan rpm rendah bikin SKIPS macet krn kerak oli samping, sdgkan RC Valve yg digerakin ECU butuh supply listrik yg pas.. alias aki gak boleh drop.. jgnkan drop, ada satu kabel yg getas bikin aliran listrik terganggu, RC Valve ga fungsi, akibatnya tarikan lemot, ngebul ,berisik n ga da larinya.. (penglaman pribadi).. mau pilih yg mana ? silahkan dipikir.. :-).. logikanya, kerja sistem mekanis dan electronic mana yg lbh presisi ? Kl gw pribadi pilih nsr..

  64. klo ngomongin NSR aq jd pngn punya lg neh….NSR type apa aja gk mslh…..tp mslhx klo bli bekas takutx mesin gk fit….huft…..
    NSR motornya
    Didien Lorenzo raidernya……

  65. Ada yang minat sama NSR Astra gw??

    Spesifikasi :
    STNK/BPKB : Tangan Pertama ane tangan kedua
    Body ASLI no REPAINT

    Perbaikan yang Baru di ganti :
    Knalpot Racing DBS Galvanis Thailand
    RC Valve Racing
    Kampas Kopling
    Disk Depan dan Belakang
    Kampas depan dan belakang
    Lampu depan keduanya HID
    Aki baru

    CP. 085693434434
    Lokasi. Cilangkap – Jakarta Timur

  66. Buat broo yg perlu engine atau elekrikal parts NSR 150 bisa call Armas 021 9299 1 556 juga parts CBR 150 r / sonic 125

  67. Dari smp liat yg single r smpe seri sp ga bs ke beli juga, sempet pakai si jambret dr 2003 smpe 2012 yaa lmyan lah sensasi enjin 2tak, coba ninin sebentar sensasi nya beda lebih yahud dr jambret,,,msh kepikiran sama NaSiR, pengen nya sih yg new rr krna SP nya msh muahal heee,,,mau tanya dong para suhu NaSiR,,,perawatan n biaya nya sm spt ninin ga? makasih

  68. NSR my best motorcyle.gue prnh gila nsr single R hijau abu 3Mtr beda 3kali ganti tipe wrna yg sama.ungu kuning 1 kali.ungu putih 1 kali.trus ganti SP mulus bingit standard,terakhir ganti RR astra biru putih,paling terakhir skrg pke bebek.hahaha tapi paling kenceng NSR gue yg ungu pth body fairing baru ganti original SP gw aja kalah mulus.sangat sangat puas gw pke NSR buat ngebut buat tongkrongan ok bgt deh.jd kangen DM , WMC.syg skrg bwa bebek.klo ksna dicengin tengsin ah.hihihi Peace Love NSR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s